10/29/15

JUARA 1 KADER KESEHATAN REMAJA

Prestasi siswa SMP Negeri 1 Patean ini dimuat dalam majalah GANESHA 05, Edisi 80 Tahun X/2015

Pelaksanaan lomba Kader Kesehatan Remaja tingkat Kabupaten Kendal, SMP N 1 Patean memperoleh hasil yang sempurna. Lomba yang di adakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, juara 1 Putra dan Putri diraih oleh SMP N 1 Patean. Juara I Putra diraih oleh Afrian Frizki Alanda. Sedangkan juara I Putri diraih oleh Cindy Laila Indah Sari. Sebagai juara I mereka berhak mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Kendal. Namun saying di tingkat Provinsi belum mampu memberikan yang terbaik. Afrian keluar sebagai juara II, akan tetapi Cindy belum mampu bersaing dengan daerah lain.


Materi yang dilombakan adalah membuat makalah terhadap suatu kasus kemudian mempresentasikan makalah tersebut. Untuk lomba praktek tentang penanganan luka.


Kepala SMPN 1 Patean Sutadi, S. Pd bangga terhadap prestasi anak – anak dalam lomba Kader Kesehatan Remaja. Prestasi tersebut tidak lepas dari bimbingan dan motifasi dari seluruh guru. Untuk persiapan sebelumnya telah bekerja sama dengan Puskesmas Patean untuk pendalaman materi. “ Mereka berdua telah ikut ekstrakurikuler PMR, jadi sudah mengetahui tentang seluk beluk kesehatan remaja” kata Sutadi.


Selama latihan dibimbing oleh Sarwiyadi, S. Pd. Semoga keberhasilan ini mampu memotifasi siswa yang lain. Bahwa apa saja kalau di lakukan dengan sungguh – sungguh maka akan memperoleh hasil yang maksimal.

Sumber ( Majalah GANESHA 05 edisi 80 Tahun X / 2015 )

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon