6/13/19

Halal-Bihalal Keluarga Besar SMPN 1 Patean

Kepala SMPN 1 Patean menyampaikan sambutan
Merupakan agenda rutin yang sudah dijalankan bertahun-tahun, setiap libur lebaran usai, keluarga besar SMPN 1 Patean selalu mengadakan acara halal bihalal. Tujuannya tidak lain adalah sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dalam keluarga besar SMPN 1 Patean.

Pembacaan ayat suci Al-quran oleh bapak Syarif Hidayat, S.Pd.I.
Acara di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Bapak Syarif Hidayat, S.Pd.I. selaku guru PAI di SMPN 1 Patean. Selanjutnya adalah kata sambutan dari bapak  Sarjana, S.Pd. selaku ketua panitia halal bihalal dan Sambutan dari bapak Drs. C. Susanto, sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Patean. Jalannya acara di pandu oleh miss Yanti, salah satu guru di SMPN 1 Patean. 

Bapak Sarjana, Ketua Panitia Halal Bihalal
Jajaran pengurus komite dan tamu undangan
Tamu undangan yang hadir dalam acara ini adalah pengurus komite sekolah SMPN 1 Patean, pengawas SMP yang sudah purna tugas, bapak Margono, mantan Kepala SMPN 1 Patean era tahun 2001, bapak Ibnu Dharmawan, juga para guru dan karyawan SMPN 1 Patean yang sudah purna tugas, diantaranya pak Widodo, Pak Ibnu Suryanto dan Ibu Sri Jumawati atau lebih dikenal dengan mbak Cicik.
Ustad Amrul Hidayat, S.Pd.I menyampaikan ceramah
Acara inti dalam halal bihalal ini adalah ceramah oleh Ustad Amrul Hidayat, S.Pd.I. Salah satu pesannya adalah bahwa sangat penting dalam menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi. 


Setelah sesi ceramah, Bapak Margono selaku mantan pengawas SMP berkenan menyampaikan pesan dan kesan. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sudah beberapa kali hadir saat masih aktif sebagai pengawas. Beliau juga menyampaikan walau sudah purna tugas namun berharap agar tali silaturahmi dan persaudaraan jangan sampai putus.

Bapak Margono menyampaikan pesan dan kesan
Yang unik disini, dalam acara halal bihalal Keluarga Besar SMPN 1 Patean adalah adanya pembacaan Ikrar Halal Bihalal dalam Bahasa Jawa. Ikrar ini sudah dibacakan dalam setiap acara Halal Bihalal Keluarga Besar SMPN 1 Patean dalam beberapa tahun terakhir ini.

Ikrar Halal Bihalal Keluarga Besar SMPN 1 Patean
Nah, semoga ikrar tersebut bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, khususnya yang paham Bahasa Jawa.  Pembacaan ikrar dipandu oleh Bapak H. Muhajirin, S.Pd.

Bapak Muhajirin memandu membacakan ikrar halal bihalal
 


Bapak C. Susanto berkenan mengisi acara hiburan dengan memainkan Keyboard
 

Bapak Ibnu Darmawan, mantan Kepsek SMPN 1 Patean bersama bapak Solikhin
 

Salah satu band dari alumni SMPN 1 Patean, hadir berkenan mengisi acara hibburan

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon