1/12/18

Salah satu guru SMP N 1 Patean Menerima Sertifikat Pelatih Nasional Dari Dirjen GTK Kemdikbud RI

Bapak Widi Astiyono, menerima Sertifikat Pelatih Nasional dari Bapak Hamid Muhammad,
Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI sekaligus Plt. Dirjen GTK Kemdikbud RI
Pada tanggal 05 - 07 Januari 2018 telah dilaksanakan kegiatan Temu Nasional Pelatih 2018 di Gedung A Lantai 3 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam acara tersebut ada empat guru peserta yang berasal dari Kabupaten Kendal, salah satunya adalah Bapak Widi Astiyono, S.Ag, M.Pd yang merupakan salah satu guru di SMP Negeri 1 Patean kendal.

Bapak Widi Asstiyono bersama Bapak Gatot Hari Prawiro, Direktur SEAMEO ASEAN
Di kegiatan ini Bapak Widi Astiyono mempresentasikan kanal pelatihan yang beliau dirikan yaitu SAGUSAVI, Satu Giuru Satu Video Pembelajaran di hadapan tim GTK Kemdikbud RI. hadir pada kegiatan tersebut Bapak Hamid Muhammad selaku Dirjen Dikdasmen Kemdikbud yang juga sekaligus sebagai Plt. Dirjen GTK Kemdikbud, memberikan sambutan, membuka acara dan menyerahkan sertifikat Pelatih Nasional kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan Temu Pelatih Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional yang di di selenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia bapak Muhammad Ramli Rahim Bersama Sekjen IGI, bapak Mampuono sekaligus Founder Menemubaling berpose membawa sertifikat Rekor MURI Menemubaling

Temu Pelatih Nasional tersebut sebenarnya hanya dilaksanakan dua hari, yaitu pada tanggal 05 dan 06 Januari 2018. Dan pada Tanggal 07 Januari dilaksanakan kegiatan Pemecahan Rekor Muri, Guru Menuliis dengan Metode Menemubaling (Menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga). Founder dari Menemubaling adalah bapak Mampuono, S.Pd, M.Kom. Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Muri, dengan catatan 436 karya sah dihasilkan oleh guru di seluruh Indonesia yang dibuat dengan metode Menemubaling tersebut.

Bapak Widi Astiyono, berpose dengan membawa sertifikat MURI Menemubaling
Semoga hal tersebut dapat memberi motivasi dan inspirasi bagi rekan-rekan gurlu lainnya untuk lebih maju dan berkomitmen untuk memajukan pendidikan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon