7/24/19

CARA MENGEMBALIKAN AKUN FACEBOOK YANG DIBAJAK ORANG LAIN


Assalamualaikum….. kali ini admin SMP1Patean akan memberikan tips yang agak melenceng dari ranah pendidikan. Akan tetapi mungkin gak ada salahnya kalau admin membagigan sedikit pengalaman. Yah…itung itung bagi – bagi ilmu kepada yang mungkin membutuhkan.
Nah disini admin SMP1Patean akan memberikan tips tentang bagaimana caramengembalikan akun facebook yang dibajak orang lain. Namun sebelumnya silakan baca bismillah atau apa gitu sesuai agama masing – masing, yang penting diniati yg baik, dan jangan lupa konsen biar hasilnya maksimal.
Ok, kalo sudah pada siap mari langsung saja kita mulai bagaimana cara mengembalikanakun facebook yang dibajak orang lain. Yang akan kita bahas disini mungkin ada beberapa criteria, yakni :

#. Akun facebook masih terhubung dengan nomor telepon atau email
1. Login ke facebook melaui browser apa saja yang kalian gunain

2. Ketuk “lupa kata sandi”


3. Masukkan email/no hp yang biasa dipakai login. Kalau lupa ubah “cari berdasarkan nama” dan masukkan nama facebook kamu

4. Kamu bisa pilih ingin mendapatkan kode untuk mengubah kata sandi lewat email atau nomor hp. Yang mana yang masih bisa kamu akses saja

Cara pertama ini bisa dibilang sama dengan cara mereset sandi facebook yang lupa. Jadi kalau akun kamu dibajak orang lain, dan kamu masih punya akses ke nomor hp ataupun email. Cara ini merupakan yang paling mudah dan cepat untuk mengembalikan akun tersebut, dan semoga sukses.

#. Sudah tidak bisa mengakses telepon/email tapi kalian memiliki “kontak terpercaya” (ini harusnya sudah diseting sebelum akun facebook dibajak orang lain)
1. Ulangi langkah 1-4 dari cara pertama

2. Kalau email atau nomor hp nya sudah diganti oleh hacker maka ketuk “tidak punya akses kesini lagi”

3. Masukkan email/nomor hp baru yang bisa kamu akses. Ketuk lanjutkan

4. Hubungi kontak terpercaya kamu. Dan masukkan kode yang mereka berikan, dan semoga berhasil

#. Kalau sudah tidak bisa akses telepon/email/ dan belum menyetting kontak terpercaya
Kali ini kalian wajib menggunakan perangkat, browser, jaringan, dan lokasi yang biasa yang biasa atau sudah pernah di gunakan untuk mengakses akun facebook tersebut, kemudian ikuti proses berikut ini :
Seperti yang kita ketahui, facebook mencatat jenis perangkat, jenis browser dan ip address bahkan lokasi kamu, yang kamu gunakan saat kamu biasa akses facebook. Jadi untuk meyakinkan system facebook, bahwa kamu benar - benar pemilik akun yang sebenarnya, kamu sebaiknya gunakan perangkat, browser, jaringan internet/wifi, dan lokasi yang sama, untuk melakukan proses dibawah ini. Ini penting, dan sekali lagi saya tekankan untuk yang bagian ini harus bener – bener menambah daya konsentrasi kalian…wkwkwkw…..
1. Masuk ke facebook.com/hacked

2. Ketuk “akun saya dibobol” 

tap “akun saya di bobol”
3. Masukkan email/no hp yang biasa kamu pakai login

4. Masukkan password lama (sebelum dihack)

masukkan data login
5. Jawab pertanyaan yang diajukan facebook (tenang saja kamu tinggal memilih)
pilih alasan kamu merasa dibajak





6. Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.
tap “mulai”
tinjau akun kamu










cari hal yang ganjal










7. Facebook kamu sudah bisa diakses kan?
sukses peninjauan










Sebetulnya sih cukup sampai ke nomer 6 saja kalian sudah sukses kalau langkahnya benar. Akan tetapi alangkah baiknya dilanjut sampai ke langkah 7 untuk menambah keamanan aja. Biar facebook yang sudah dibajak gak terulang lagi.
Kamu bisa sukses dilangkah ini, kalau kamu menggunakan perangkat yang dikenal, jaringan serta lokasi yang dikenal seperti yang sudah di tegaskan diawal.
NB: Nah sekarang bagaimana kalau masih gagal setelah cobain semuanya, sementara kalian takut kalau facebook kalian disalah gunakan sama pembajaknya?

Ini adalah langkah terakhir menurutku, artinya kalian udah cobain semua cara satu persatu, dan bersabar menunggu, karena biasanya ada review manual oleh tim/karyawan facebook untuk masalah ini.
Kalau masih gagal, Kamu bisa meminta facebook untuk memblokir/menghapus akun tersebut dengan meminta beberapa teman facebook kamu untuk melaporkan akun facebook mu yang sudah dihack ke pihak facebook.
Dengan begitu pembajak tidak akan bisa mengakses akun kalian lagi untuk hal-hal yang bisa merugikan kalian. Akan tetapi admin harap sebelum pakai langah yang terakhir kalian sudah sukses mendapatkan akun facebook di genggaman kalian lagi.
Salam sukses…..Wasalam,….

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon