7/15/19

MENGINTIP MPLS (MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH) SMP NEGERI 1 PATEAN

Tags

Senin, 15 Juli 2019. Awal masuk sekolah baru, dulu sering membawa kecemasan tersendiri bagi calon siswa-siswi baru. Selain harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru, juga banyak tugas yang dibebankan. Lantas bagaimana dengan pelaksanaan MPLS di SMP Negeri 1 Patean Tahun Pelajaran 2019-2020 kali ini?
MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan juga sebagai momen untuk siswa baru mengenali lingkungan sekolah, dan sebagai sarana perkenalan siswa dengan keluarga besar SMP Negeri 2 Bangil (guru, staf dan kakak OSIS).
Ketua panitia MPLS SMP Negeri 1 Patean Nurfathoni, S. Pd  (Ur. Kesiswaan) mengemas acara MPLS tahun ini dengan lebih mengutamakan tujuan mengenali potensi diri siswa baru, menumbuhkan semangat dan motivasi, serta perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, saling menghormati, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat di lingkungan Adiwiyata SMP Negeri 1 Patean.
Kegiatan MPLS dibuka oleh Kepala Sekolah yaitu Drs. Christhopher Susanto, dilanjutkan perkenalan dengan guru-guru dan ditambah materi-materi yang terkait :



NO

HARI/

WAKTU

MATERI

TANGGAL



Materi di atas bertujuan mengembangkan perilaku yang baik untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan berkara

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon